The Reading

Kangen.

Dah lama gak ngeblog. Terpuruk dalam pekerjaan rutin seperti manusia-manusia (yang katanya modern) tapi malah kehilangan sisi kemanusiaannya. Semua serba terskema seolah-olah kitalah sang penentu akhir.

Ngerasa agak-agak goblog niy. Biasanya gw suka ngelahap beberapa buku dalam sebulan. Buku apa ajah, yang penting ada sesuatu yang membuat otak ini tetap bekerja. Tapi sebulan ini sumber bacaan gw cuman dari i-net. Ngerasa gak tuntas aja klo baca cuman dari artikel pendek.

Tp kemudian gw inget filosofi 'Iqro'... Bacalah! Betapa alam di sekeliling kita adalah 'ayat-ayat' yang dapat kita baca dan kaji setiap saat. Kadang suka trenyuh liat iptek di negara-negara yang notabene gak tau kata Iqro tapi soal ngaji (mengkaji -red) itu udah jauuuu lebih maju dibanding negara yang ampir tiap hari baca ayat Iqro. Mungkin kita (iya kita) baru bs mencerna apa yang tersurat aja dibanding apa yang tersirat. Klu mnurut dosen semantik baru bs nangkep surface meaningnya ajah, blum deep meaningnyah.

Cuman kmudian negara-negara maju itu ktinggalan sambungan dari ayat tadi.... Iqro bismirobbikalladzikholaq.... Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu....
They did all the research for the sake of the knowledge itself, bukan untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Sedangkan kita di ekstrim yg lain pengennya dekeeeet ajah ma Tuhan tapi ora urus ma dunia. Ya pincang. Buat apa Tuhan ngirim kita ke dunia klo kita gak pernah mau blajar apa-apa dari dunia.

Blalalalala... Udah mulai mumbling niy gw.... I'd better stop.

I'll be bak!

Comments

Anonymous said…
Nice site!
[url=http://ujfyetxb.com/ceyy/tmpq.html]My homepage[/url] | [url=http://dqdamiaa.com/dhkm/fscj.html]Cool site[/url]
Anonymous said…
Thank you!
http://ujfyetxb.com/ceyy/tmpq.html | http://jecyyomo.com/bbfu/eiey.html

Popular posts from this blog

The Scandal

New kid on the blog